Subscribe RSS
FASILITAS UMM Dec 03

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

dibangun diatas lahan dengan lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari, lokasi yang sangat strategis membuat rumah sakit UMM ini tidak pernah sepi pengunjung (selalu ramai)

Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok ini  menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat Malang dan Batu maupun luar daerah tersebut karena Rumah sakit yang mempunyai ciri khas tersendiri.

SEJARAH Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.
Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

FASILITAS yang disediakanpun sangat lengkap demi menunjang kebutuhan masyarakat akan kesehatan dan pentingnya kesehatan, diataranya :
1. Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis
– Dokter Umum
– Dokter Gigi
– Dokter Spesialis Anak
– Dokter Spesialis Paru
– Dokter Spesialis Penyakit Dalam
– Dokter Spesialis Bedah Umum & Orthopedi
– Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan
– Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
– Dokter Spesialis Patologi Klinik
– Dokter Spesialis Anastesi
– Dokter Spesialis Mata
– Dokter Spesialis THT
– Dokter Spesialis Syaraf
–  Dokter Spesialis Psikiatri
2. IGD 24 Jam dan ICU
3. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
4. One day dare perawatan ambeien
5. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
6. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
7. Kamar bersalin, ruang perinatologi, dan ruang anak
8. Kamar operasi dengan alat modern

 

UMM INN

UMM IN ini juga merupakan fasilitas lain yang dimiliki UMM, begitu banyak, lengkap, dan berkualitasnya semua fasilitas yang dibangun dan dimiliki Perguruan Tinggi Swasta ini. Hotel UMM/UMM inn ini selalu ramai pengunjung baik dari dalam kota, luar kota, bahkan dari luar negeri. Lengkapnya fasilitas yang disediakan penginapan ini dan kebersihan, tata letak yang strategis, dan lain lain sesuai dengan biaya yang harus pengunjung bayarkan untuk dapat menikmati fasilitas penginapan ini. Sehingga tarif yang ditetapkan pun tidak sembarangan. Sedikit mahal sih tidak, karena semuanya akan terbayarkan dengan kualitas yang disediakan di penginapan ini. Mungkin akan terasa sedikit mahal untuk kalangan-kalangan tertentu. Hotel UMM ini akan mencapai tingkat pengunjung yang meledak biasanya disaat diadakan pembukaan jalur tes tulis baik gelombang 1,2, maupun 3 yang diadakan UMM untuk menjaring dan menemukan mahasiswa-mahasiswa baru yang berkualitas dan berkompeten.

UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan Kota Batu. Hotel ini juga merupakan tempat sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik. Kami menjamin Anda akan menemukan perbedaan yang membuat kami menjadi pilihan favorit di antara hotel-hotel di Batu dan Malang .

 

KEMUDAHAN & FASILITAS yang disuguhkan, diantaranya :

  • Ruangan ber-AC
  • Shower & bathtub
  • Air panas & air dingin
  • Restoran & kedai kopi
  • Layanan binatu
  • 24 jam layanan kamar
  • Kotak penyimpanan barang berharga
  • Area parkir gratis

 

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak tak jauh  dari pusat Kota Malang dan kota Batu. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman rekreasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Taman sengkling memiliki banyak fasilitas seperti rekreasi air yang terdiri atas kolam renang primitif, bahtera sengkaling, kolam pesona tirta alam, kolam pesona tirta sari, kolam cumi-cumi, wahana bumper boat, dan sepeda air. Terdapat juga wahana permainan untuk anak-anak seperti boom-boom car, merry go around, kiddy train, bumper boat, kiddy ride, luncuran, dan kincir angin.

Tak jauh dari tempat taman rekreasi sengkaling ada tempat yang bernama Sengkaling kuliner, hanya butuh berjalan kaki untuk sapai di sengkaling kuliner dari taman rekreasi sengkaling, tempat ini menjadi salah satu tempat pusat kuliner yang ada di kota Batu dan Malang. Sengkaling kuliner menjadi tempat bagi para pemburu kuliner di kota Malang dan sekitarnya, tempat ini menyediakan berbagai macam jenis masakan, dari masakan malang sendiri maupun masakan dari luar kota malang dan terlebih lagi didalam sengkaling kuliner ini ada sebuah panggung acara musik dan sebagainya, apalagi kalau malam hari akan sangat indah karena berhiaskan lampu lampu yang berkelap kelip yang ditemani sejumlah lampion warna warni.

UMM Book Store

Kalian suka membaca buku, novel atau yang lainnya?Tapi tidak tahu dimana tempat untuk membelinya?Nah, disini saya akan memposting tempat yang menjual buku paling lengkap di sekitaran kota Malang.

Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.

Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.

prodiku ekonomi pembangunan Dec 03

Kepingin kuliah di Fakultas Ekonomi tapi bingung mau ambil jurusan apa? Fakultas Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Malang memang membuka secara umum jurusan ilmu ekonomi, akuntansi, dan manajemen. Tapi tahukah kamu bila di beberapa kampus juga membuka jurusan ekonomi pembangunan?

 

Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu cabang ilmu Ekonomi, secara spesifik mempelajari persoalan pembangunan industri, perbankan, keuangan, dan bisnis.

Mahasiswa prodi ekonomi pembangunan akan berkutat dengan analisa berbagai isu perekonomian untuk mencari dan menemukan solusi dari berbagai persoalan ekonomi secara kritis, kreatif, dan inovatif. Di program studi ini, kamu dipersiapkan untuk menjadi perencana bidang pembangunan ekonomi sehingga bisa turut membantu terciptanya kesejahteraan bersama.

Tiap mahasiswa akan beroleh mata kuliah Pengantar Bisnis, Matematika Ekonomi dan Keuangan, Ekonomi Pembangunan, Ekonometrika, Sistem keuangan, Perekonomian Indonesia, Manajemen Perbankan, Valuasi Korporat, Etika Ekonomi, Manajemen Risiko dan Analisis Kredit Perbankan, Pengantar Akuntansi, Teori Ekonomi Makro, Teori Ekonomi Mikro, Sejarah Pemikiran Ekonomi, dan Kebanksentralan.

Di samping itu, kalian juga akan menempuh mata kuliah berbagai cabang ekonomi, semisal Ekonomi Internasional, Ekonomi Pertanian, Ekonomi Koperasi dan Kewirausahaan, Ekonomi Publik, Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Ekonomi Regional, Ekonomi Moneter, Ekonomi Kependudukan, Ekonomi Transportasi, Evaluasi Proyek Pembangunan, Ekonomi Perencanaan, dan Ekonomi Maritim.

Prospek kerja lulusan mahasiswa ekonomi pembangunan adalah

  • Instansi pemerintahan
  • lembaga pendidikan
  • Analis ekonomi
  • Research & development
  • Pebisnis ( wirausaha )
  • Dll
tentang UMM Dec 03

Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu kampus swasta yang terkenal di Kota Malang, Jawa Timur. UMM di dirikan pada tahun 1964 dan kampus UMM saat ini sudah terakreditasi A. UMM saat ini memiliki 3 kampus yang tersebar di daerah Malang. Kampus 1 terletak di Jl. Bandung No.1 Malang, kampus 2 terletak di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, dan kampus 3 terletak di Jl. Tlogomas No. 246 Malang. Selain itu kamppus UMM juga mempunyai fasilitas-fasilitas umum seperti Rumah Sakit UMM, Book Store UMM, SPBU UMM, UMM Inn, Sengkaling Kuliner dan Masjid A.R Fachruddin.

UMM banyak diminati oleh para calon mahasiswa karena calon mahasiswa tidak lulus perguruan tinggi negeri (PTN) seperti Universitas Brawijaya serta biaya kuliah tergolong murah, dibandingkan dengan kampus swasta lainnya. Walaupun biaya yang murah, tetapi fasilitas yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang mampu memenuhi kebutuhan para mahasiswanya dan teknologi di UMM selalu mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu kampus UMM memiliki suasana yang sejuk dengan panorama yang sangat indah. Letaknya dikelilingi pegunungan dan dibelah sungai Brantas membuat kampus ini nampak sangat elok. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok. Sebaliknya kampus menyediakan ratusan sepeda pancal untuk mobilitas di dalam kampus.

Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas berupa:
1. Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
2. Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
3.Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir
4.Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
5.Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.

kalau saya sendiri  punya alasan masuk UMM karena kampus ini adalah salah satu kampus terbaik diJawa Timur dan bahkan kampus swasta terbaik di Indonesia, sudah banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa mahasiswanya baik prestasi akademik maupun non akademik dan dalam negeri maupun luar negri, dengan alasan itulah saya memilih kuliah di UMM tercinta.

perkembangan dan kemajuan teknologi informasi beserta tips and trik Dec 03

Hello bro and sist, tau kan tentang teknologi informasi? Ya jelas kalian tau dong. Teknologi informasi saat ini sangat berkembang  pesat, seperti hp kalian sekarang yang lama kelamaan semakin canggih. Karena lama kelamaan teknologi informasi sekarang semakin canggih terdapat dampak positif dan negative. Contoh dampak negative dari perkembangan teknologi anak jaman sekarang masih TK sudah memegang hp dan selalu bermain game dari hp itu. Padahal ketika masih kecil kita harus menikmati masa-masa kanak-kanak kita yang bahagia. Dan jaman sekarang jika bertemu satu sama lain semua pada sibuk dengan gadgetnya. Eits, gak hanya dampak negative doang. Teknologi informasi juga mempunyai dampak positif, contohnya nih kita mudah mendapatkan informasi yang kita inginkan melalu internet.

 

TIPS ATAU TRIK PATI

Dua hari ini aku mengikuti kegiatan PATI atau sebut Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Yaaah tau lah ya PATI itu kegiatan dari Universitas Muhammdiyah Malang yang dilakukan oleh maba Universitas Muhammdiyah Malang. Selama PATI aku mendapatkan buku tentang teknologi informasi dan materi dari kakak kakak yang membimbingku. Kegiatan PATI memberiku banyak informasi yang selama ini aku kurang tau. Seperti mengerjakan tugas bersama teman sekelas di google drive,search engine, google scholer, google boks dan banyak sekali yang dijelaskan dalam kegiatan PATI. Dan dari hari pertama aku PATI aku sudah mendapatan tugas yaitu membuat akun blog. Di hari kedua aku mendapatan tugas membuat blog dan membuat blognya harus dikerjakan selama selama, tau dong berarti aku kerja lembur buat blog ini. Nih tips dari aku biar bikin blognya cepat selesai.

  1. Dengarkan baik-baik intruksi dari kakak Pembina
  2. Jika sudah mendapatkan tugas kerjakan langsung, jangan mengulur waktu
  3. Gunakan waktu sebaik mungkin
  4. Kerjakan tugas yang menurut kalian mudah
  5. Kerjakan bersama teman agar terasa lebih nyaman dan jika tidak mengerti kalian bisa bertanya satu sama lain
  6. Jangan gampang coppy paste milik orang lain
  7. Harus mengerjakan dengan senang hati agar tidak lelah
  8. Dan yang terakhir harus tetap semangat.
budaya, makanan, dan ciri khas pasuruan Dec 03

Budaya Kota Pasuruan

Kota Pasuruan merupakan sebuah kota yang dijuluki sebagai kota santri sehingga seni dan budaya di Kota Pasuruan ini banyak diwarnai dengan nuansa Islami.

Kota Pasuruan memiliki keanekaragaman kesenian daerah yang atraktif dan komunikatif dengan tata cara kehidupan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan dan nelayan. Selain kegiatan seni modern, beberapa seni tradisional tetap dipertahankan hingga saat ini.

Sebagai wujud eksistensi para seniman di Kota Pasuruan membentuk Dewan Kesenian Pasuruan ( DKP ) yang merupakan wadah pemersatu sekaligus pembinaan dan pengembangan kreatifitas seni dan budaya. Berdirinya DKP diharapkan dapat lebih meningkatkan apresiasi seni dan budaya di Kota Pasuruan.

Adapun Kesenian yang ada di Kota Pasuruan, sebagai berikut :

 

  1. Seni Hadrah Al Banjari

Seni Hadrah Al Banjari merupakan suatu seni yang bernuansa Islam. Disebut Al Banjari karena alat terbang serta aturan memukul terbangnya berasal dari Banjarmasin. Meskipun berasal dari luar daerah, kesenian ini sudah memasyarakat di Kota Pasuruan.

 

Keistimewaan Hadrah Al Banjari terletak pada suaranya yang bertalu-talu ditambah suara bas, jika dicermati mirip musik samba dari Brasil. Hadrah Al Banjari ini sering dimainkan untuk memeriahkan acara sunatan, pernikahan dan pada peringatan hari-hari besar umat Islam seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

2. Pencak Silat Kuntu

Pencak Silat Kuntu merupakan seni bela diri yang sudah ada sejak jaman Pemerintahan Belanda di Indonesia. Padepokan Pencak Silat Kuntu yang berada di Pedukuhan Mancilan sudah ada sejak jaman Belanda. Pencak silat Kuntu teus berkembang dan telah menghasilkan banyak pendekar.

Pendekar Kuntu tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan fisik, tetapi juga berusaha mengisi tubuhnya dengan kekuatan kanuragan sehingga memiliki kekebalan tertentu. Selain untuk pertahanan diri, gerakan-gerakan dalam pencak silat ini cukup indah dan mengandung nilai seni.

Makanan & Camilan Khas Kota Pasuruan

Selain kesenian dan budaya, Kota Pasuruan juga memiliki makanan dan cemilan khasnya. Berikut merupakan berbagai olahan makanan khas dan cemilan khas dari kota Pasuruan.

BIPANG JANGKAR

Inilah produk pertama Bipang jangkar . Ada Bipang Djangkar Biru (DB), Djangkar Hijau(DH), dan Djangkar Merah(DM). Bipang DB dan DH merupakan bipang rasa vanila. Inilah “original flavour” dari bipang. Kemudian rasa vanila dicoba dikombinasikan dengan susu, sehingga terciptalah Bipang DM. Kemasan kertas ini masih di pertahankan sampai sekarang untuk menjaga keaslian citarasa Bipang.

Bipang jangkar sendiri merupakan olahan dari beras yang kemudian dicampur dengan gula yang melalui proses penjemuran dibawah terik matahari dan kemudian digoreng. Saat ini bipang jangkar di produksi dengan berbagai macam rasa.

Kupang Keraton Pasuruan 

Di Pasuruan dan di sejumlah kawasan pesisir di Jawa Timur lainnya, orang mengenal kupang sebagai salah satu biota laut sejenis kerang atau tiram kecil.

Sebelumnya mungkin beberapa dari anda belum tahu apa itu Kupang Lontong. Kupang adalah hewan yang hidup hanya dilaut, warna tubuhnya coklat agak pucat. Kalau dalam kondisi sudah dimasak maka pada bagian kepalanya berwarna hitam.

Di Jawa Timur penangkapan kupang ini bisa ditemui di daerah pesisir utara antara lain di pantai Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan. Nelayan di Jawa Timur masih mencari kupang dengan alat dan teknik yang sederhana. Caranya adalah dengan membabat tumbuhan laut yang menjadi tempat hidup kupang. Ketika air laut surut, kupang-kupang yang bergerombol akan tampak dan siap untuk ditangkap. Gerombolan kupang yang berhasil ditangkap kemudian dipisahkan dari cangkangnya dengan cara direbus. Kupangpun siap dimasak dan diolah.

Nasi Punel Bangil

Pada dasarnya, kuliner yang satu ini serupa dengan nasi campur dengan terdiri dari beragam lauk pauk di dalamnya. 

Masakan ini pun disebut nasi punel karena tekstur nasinya yang setengah lembek. Lauk pauk yang melengkapi nasi punel ini berupa tahu, tempe dan ayam bumbu Bali, sambel kacang panjang (potongan kacang panjang mentah yang dicampur sambel tomat nan pedas), sayur nangka muda, pepes kelapa, dan beragam gorengan daging sapi, babat, usus, hingga paru yang gurih.

Nasi punel ini cenderung memiliki rasa pedas dan bumbu rempah yang kuat. Untuk menambah kenikmatan tak ketinggalan taburan serundeng (parutan kelapa yang disangrai dengan bumbu) menghiasi sajian nasi punel.

Kuliner khas ini bisa ditemui di beberapa warung-warung makan yang tersebar di Bangil. Salah satu di antaranya seperti Warung Nasi Punel Bu Hj. Lin di Jalan Jaksa Agung Suprapto atau persis berada di Depan kantor Telkom Bangil serta Nasi Punel Setiabudi di Jalan Gajahmada Bangil.